Admin Bayu

Admin Webblog ini adalah Kak Bayu Iman Nurcahyo, Yang lahir pada tanggal 17 Mei 1992 di Bogor. Kak Bayu merupakan anggota Dewan Penggalang 2005-2006 yang kebetulan saat itu menjabat sebagai Bendahara. Dia saat duduk dikelas 7 atau berstatus Calon penggalang sangat tidak berminat dengan kegiatan Pramuka, hal ini dibuktikan dengan tidak pernah hadirnya dia dalam setiap latihan Rutin meski itu diwajibkan oleh sekolah. Tapi setelah dia duduk di kelas 8 dia diminta oleh Kak Endri Ahmadi untuk menjadi partnernya dalam Kegiatan lomba LT II Karangtanjung tahun 2005. Pertama kali dia menolak ikut bergabung tetapi rupanya dia menerima karena saat itu saat dirinya Puber dimana dia menyukai temannya dan kebetulan ikut Pramuka WJS. Al-hasil dia pun setuju ikut sebagai anggota dari Regu yang dipimpin oleh Kak Endri Ahmadi saat itu masih sebagai Regu Badak Cula Perak. Alasan kenapa dia direkrut adalah karena kemampuannya dalam bidang pengetahuan dan Sejarah sehingga akan sangat membantu regu dalam berlomba. 
Bayu Nurcahyo
Kak Bayu

Singkat Cerita lomba pun dimulai, Kak Bayu terpilih menjadi Wakil Pemimpin Regu Badak Cula Perak, dengan Pinru-nya Kak Endri Ahmadi. Saat kegiatan regu ini menjadi kuda hitam dalam perlombaan, pasalnya dari pangkalan kami Regu Badak Cula Emas yang dipimpin oleh Kelas 9 dengan Pinru kak Asep, kalah oleh regu kami yang menempati Juara ke-2 Regu Penggalang SMP Putra. Lomba kali ini kamipun masih merasa bahwa Regu kami harusnya berada di Juara pertama, karena banyak sekali kecurangan dan penilaian perlombaan yang tidak objektif. Saat perlombaan ini kak Bayu sadar betapa serunya dunia Kepramukaan itu. 

Se-pulang lomba Diadakan kegiatan pelantikan Penggalang Rakit, dilanjutkan dengan Pengukuhan serta serah terima jabatan DP. Lalu saat pembentukan pengurus Kak bayu juga merupakan Kandidat DPU waktu itu sayangnya dia kalah dan hanya mendapat 15 suara sedangkan Kak Novi terpilih menjadi DPu dengan kemenangan telak sebanyak 154 Suara, disusul Kak Endri dengan 32 Suara lalu kak Intan dengan 18 Suara. 

Semasa menjabat sebagai anggota DP Kak Bayu semakin menyusul dalam hal skill dan pengetahuan kepramukaan dibandingkan dengan kawan-kawannya yang sudah mengikuti Pramuka dari kelas 7. Sehingga saat rapat sebelum latihan untuk merapatkan materi latihan yang akan disampaikan ke adik kelas dia selalu yang menjadi patokan. 

Naik ke kelas 9 Kak bayu dan kawan-kawan semakin akrab selain itu mereka akhirnya menjadi regu Putra nomor 1 di pangkalannya dan mengibarkan bendera panji Badak Cula Emas. Regu ini BCE ini langkah  awalnya berperang dalam laga LT II 2006 di Buper Diklat Prov Banten. Dengan Anggota Kak Endri sebagai Pinru, Kak Bayu (wapinru), Hadli Sofyan (Jago dalam KIM dan Yel-Yel), Yandri  Apriansyah (Sang master Semaphore), Aditiar Anugrah (Jago dalam KIM), Yudi Sukma R (Master Pioneering), Rahmadani (Instruktur senam&tari), Deden Ehan (Master Morse), Agus Rian (Jago Pioneering), Agustian (Pioneering). Saat perlombaan LT II 2006 kami lagi-lagi merasa tidak puas dan semakin jelas kecurangan daripada panitia itu sendiri, seperti kesalahan menghitung poin Cerdas Cermat yang berakhir ricuh karena kami protes dengan keras dan akhirnya mendapat potongan nilai bukannya mendapat keadilan saat itu. Serta Keanehan penilaian dalam lomba senam pramuka dimana kami adalah yang terkompak dan terbaik (semua orang yang datang melihat pasti tahu) tetapi tidak mendapat poin tertinggi. Dan masih banyak lagi. Alhasil kami hanya mendapat juara ke-2. 

Bulan Desember adalah pembuktian skill kami, di bulan ini kami mengikuti kegiatan yang cukup bergengsi saat itu yaitu Gress Galaksi yang diadakan oleh racana Untirta. Dalam kegiatan 2 Hari 1 malam ini kami berhasil mendapat Juara ke-3 se Provinsi banten dan juara terbaik Bidang Seni Putra. Dalam regu hanya ada dua Pergantian anggota yaitu masuknya Pandu Wijaya (Jago KIM) dan Dinar (Jago Semaphore) menggantikan Agus rian dan Agustian. Sayangya Februari 2007 kami tidak bisa mengikuti kegiatan LT III karena kalah di LT II. 

Setelah lulus SMP persahabatan kami sama sekali tidak terputus dan semakin erat walaupun sudah berbeda-beda sekolah. Sebenarnya masih panjang cerita mengenai Kak bayu maka untuk mempersingkat akan dibuat rangkumannya.

Scout Lifetime :
Periode Juni 2007- Juni 2008
Menjadi Panitia LT II dengan jabatan Koor Sie Perlombaan
Anggota Tim PASUS Sambadha Scout dalam L3BGK dan Mendapat juara ke-2 Raja Rimba Gunung Karang
Maret 2008 menjadi Panitia Hyking Rally Winaya Jaya Sakti III sebagai Koor Acara
April 2008 Dilantik menjadi Penegak Bantara SMAN 1 Pandeglang
Periode Juni 2008 – Juni 2009
Menjabat sebagai Ketua Pelaksana TKC Pramuka SMAN 1 Pandeglang 2008 dengan peserta hampir 300 Orang
Menjabat Juru Adat Ambalan ARH 2008-2009
Januari 2009 Menjabat Ketua Dewan Ambalan ARH karena ketua sebelumnya memundurkan diri.
Februari 2009 dilantik sebagai Penegak Laksana SMAN 1 Pandeglang
Maret 2009 menjabat Wakil Ketua Pelaksana Hyking Rally Winaya Jaya Sakti IV yang sukses besar.
Mei 2009 Menjabat ketua pelaksana Pelantikan Bantara SMAN 1 Pandeglang
Periode Juni 2009-Juni 2010
Agustus 2009, Menjadi Panitia Tri Lomba Kwarcab Pandeglang
Agustus 2009, menjadi Panitia Perkemahan 3 Kwarran sebagai Sie Perlombaan
Agustus 2009, Masuk Saka Bhayangkara
Periode 2010-Sekarang
Anggota Dewan Racana WR. Supratman

Prestasi non-kepramukaan
Tahun 2003 Juara 2 Cerdas Cermat tingkat SD se-Kabupaten
Tahun 2005 Juara 1 LCTMatematika Se-Kecamatan
Tahun 2006 Juara 2 Baca Cerpen dalam acara Bulan Bahasa oleh JICA
Tahun 2006 Juara 2 LCTMipa Se-Kecamatan
Tahun 2010 Juara 1 Blogger Competition oleh KBJ (Kumpul Blogger Jogja)
Tahun 2010 Juara 1 Adobe Flash quiz maker Se-FMIPA UNY
Tahun 2011 Juara 1 Novel Review se-Nasional by Andy Pustaka


Posting Komentar

0 Komentar