WJS Juara lagi HRKK 19

Perlombaan Hiking Rally dalam rangka Hari  Pramuka ke-58 yang  dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus tahun 2019 di adakan oleh Kwartir Ranting kecamatan Karangtanjung bertempat di SD Negeri Pagadungan 2. Hampir seluruh sekolah dasar dan menengah pertama di kecamatan karangtanjung mengikuti kegiatan.

Pramuka Winaya Jaya Sakti ikut serta dalam lomba ini, untuk kali ini WJS mengirimkan 7 regu Penggalang untuk diikut sertakan dalam perlombaan ini. Anggota yang diikut sertakan campur mulai  dari keas 7 sampai kelas 9. terdiri dari 2 Regu Putra yaitu regu Badak Cula Emas yang di pimpin oleh Nasrul (9B) dan Badak Cula Perak yang di Pimpin Oleh Tio (8).

Sedangkan untuk regu putri mengirimkan 5 Regu, yaitu regu Mawar Duri Emas di pimpin oleh Tora (9G), regu Mawar duri Perak dipimpin oleh Rosliyana (8  ), regu mawar Putih yang dipimpin oleh Intan (8B), Regu Mawar Merah di Pimpin oleh Siti Sofwa (7E  ) dan regu Mawar Kuning di pimpin oleh Salwa Keyla Putri (7C).

Hiking rally adalah lomba Pramuka yang diadakan dengan cara berjalan atau rekreasi atau berpindah tempat dengan pos - pos sebagai tempat berlomba. dalam Hiking Rally tahun ini ada 5 Pos, yaitu Pos Lomba KIM,  Semaphore-Morse, Pos lomba Memanah, Pos lomba Sandi-sandi, Pos lomba Pengetahuan Umum dan Kepramukaan (PUPK), Pos lomba keterampilan baris - berbaris (LKBB).    

Pada kegiatan tahun ini pembina Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung di pilih menjadi Ketua Pelaksana Hiking Rally Kwarran Karangtanjung yaitu Bapak Yayan Mulyana, S.Pd. meskipun terpilih sebagai ketua pelaksana tapi Pak Yayan tetap menjunjung sportifitas lomba dan tidak memihak kepada sekolah kita. 

“Yang berbeda di tahun ini adalah semakin terbukanya sistem penilaian dan penjurian, dengan memperbolehkan pendamping peserta melihat  langsung proses input nilai mata perlombaan”. ~Yayan Mulyana, S.Pd

Hiking Rally tahun ini menjadi menarik bagi pramuka kita karena dukungan dari Kepala Sekolah yang memperbolehkan WJS  untuk mengirimkan banyak regu, maksud dari Bapak Drs. H. Ma’mun, M.Pd adalah untuk memberikan pengalaman kepada anggota  pramuka yang seluas-luasnya.  bahkan sebanyak 21 Peserta dari kontingen SMPN 1 Karangtanjung adalah siswa-siswi kelas 7. Hal ini juga didukung oleh peraturan perlombaan yang berbeda dari tahun sebelumnya dimana gugusdepan maksimal mengirimkan 4 regu.

Dalam perlombaan ini peserta tidak hanya bersaing menjadi yang terbaik tapi juga mendapatkan pengalaman dan ilmu baru serta kenalan baru dari sekolah lain, tak lupa peserta belajar tentang arti dari sebuah perjuangan.

Hasil dari latian yang penuh semangat memang tidak pernah mengecewakan, pada tahun ini Pramuka WJS Tetap Juara Umum dengan meraih Juara 1 Regu Putra yang dimenangkan oleh Regu Badak Cula Emas serta Mawar Duri Emas pun meraih Juara 2 Regu Putri. Meskipun regu yang lain harus sabar tapi tetap semangat untuk lomba lain waktu lagi.









Kwartir Ranting sudah 3 tahun berturut-turut mengadakan Hiking Rally, Tahun depan jika kembali diadakan Hiking Rally semoga akan lebih baik lagi. Pramuka Winaya Jaya Sakti saat ini sedang serius berlatih dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Lomba yang diadakan oleh MKKS yang rencananya akan di ikuti oleh lebih  dari 140 SMP Se-Kabupaten Pandeglang. (Weeb)


Posting Komentar

0 Komentar