Upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun tingkat Kwarcab Pandeglang

Winayajayasakti.org - Pada tanggal 28 Agustus lalu, kwarcab Pandeglang mengadakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun di Alun-alun Kabupaten Pandeglang. Meski lewat 14 hari dari Hari Pramuka, antusias seluruh anggota Pramuka di Kwarcab Pandeglang tetap besar dalam acara kali ini. 
Foto bersama di depan Spanduk
Hampir semua perwakilan Kwartir Ranting di Pandeglang hadir, hanya saja Kwarran Carita tidak bisa mengikuti karena sedang ada acara di daerahnya. Kegiatan Upacara ini dimulai dengan pelantikan unsur Mabicab dan Kwarcab, lalu dimulai dengan upacara. Pada kegiatan Upacara kali ini, Pratama WJS kita yaitu kak Imey terpilih menjadi Pembaca Dasa Dharma. 

Setelah Upacara, panitia peringatan sudah mempersiapkan acara hiburan. Dimulai dari Pergelaran Kolosan yang meliputi Senam Semaphore dari berbagai pangkalan penggalang di Kwarran Pandeglang, lalu Demo Saka Bhayangkara dan Bakti Husada, dan Demo Baris-berbaris dari SMAN 1 Pandeglang. Kegiatan simbolik peringatan dengan melepaskan Balon, dan Potong Kue. 

Acara selanjutnya di isi dengan kegiata defile dari tiap-tiap Kwarran di mulai dari daerah yang paling Utara yaitu Kwarran Cadasari sampai ke daerah Barat selatan, yaitu Kwarran Sumur. Dalam barisan defile ini diisi oleh Drum Band, Parade Pakaian Daerah, dan barisan Andalan Ranting sampai ke Gugus Depan. Hanya saja untuk Kwarran yang jauh dari pusat kota tentunya tidak dapat mengirimkan banyak anggotanya. 

Selain kegiatan diatas, juga ada Lomba Tumpeng antar Kwarran, mengenai pemenangnya penulis masih belum mendapat informasinya. berikut foto-foto kegiatan kami :






berikut foto bareng dengan Bupati Pandeglang dan ketua Kwarcab Pandeglang :




Semoga tahun depan kegiatan peringatan Hari Pramuka semakin meriah.

Posting Komentar

0 Komentar