Pelepasan Kontingen Kwarda Banten untuk Kemah Budaya Nasional

Winayajayasakti.org - Pada hari sabtu tanggal 15 September 2018 Kwarda banten mengadakan kegiatan pelepasan kontingen untuk kemah budaya nasional ke-ix di Buper Kayubura Kwarcab Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Ka Kwarda dan jajarannya, peserta KBN konda Banten, serta tamu undangan yang berasal dari unsur gugus depan dan orang tua siswa.
Foto bersama Andalan Daerah dan Konda Banten untuk KBN 2018
Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar Kemah Budaya Nasional IX di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sejak 16 sampai 22 September 2018. Dibuka pada Senin, 17 September 2018, acara tahunan yang melibatkan para Pramuka Penggalang itu kali ini diikuti oleh 3000 pramuka dari 34 provinsi se-Indonesia. Dari jumlah tersebut, lebih dari separuhnya adalah anggota Pramuka yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Sungguh merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami dapat menjadi bagian dari salah satu pertemuan besar penggalang tingkat nasional dan terpilih menjadi kontingen daerah Banten. Awal kami terpilih adalah adanya tawaran dari bindamping konda Banten yaitu Kak Endang untuk ikut KBN. kami tidak pikir panjang lagi tentu saja kami menyanggupi semua persyartan agar bisa ikut KBN. Proses latihan kurang lebih 2 bulan dengan pemusatan latihan 2 minggu sebelum pelepasan. 

Pada saat pelepasan Ka Kwarda Banten berpesan agar selalu menjaga Shalat, menjaga nama baik Banten, Pandeglang, sampai ke gugus depan, menjaga kesehatan dan kebersihan, serta tak lupa untuk menambah wawasan dan teman sebanyak-banyaknya. Selain itu Ka Kwarda juga menceritakan pengalamannya menjadi Pramuka yang sudah puluhan tahun. Dia ingin setiap pramuka menjadi sukses, mencontoh dirinya yang seorang Pramuka berhasil menjadi Wakil Gubernur. 

Setelah upacara pelepasan, kegiatan dilanjut dengan penampilan tim yang akan ditampilkan di KBN nantinya. Penampilan pertama adalah Story Telling, lalu Sosio Drama dan Tari Tradisional serta pemandu wisata. 

Berikut foto-foto kegiatan saat pelpasan KBN Sulteng 2018 :













Kegiatan kami pada KBN Sulteng 2018 dapat dibaca disini.

Posting Komentar

0 Komentar