6 Alasan gak perlu malu gak punya mantan

Winayajayasakti.org - Kalau ngomongin soal mantan memang nggak ada habisnya. Mulai dari manis-manisnya hubungan yang dulu pernah dialami berdua sampai pahit getir yang kalau diingat justru membuat sesak di dada. Namun dari sekian banyak hal soal mantan yang dapat dikenang, kehadirannya dalam hidup nyatanya mampu buat seseorang bangga sekali. Bahkan seberapa banyak mantan yang dipunyai bisa menjadi parameter tingkat percaya diri. Fenomena inilah yang makin membuat kaum terakhir putus dengan tali pusar jadi minder menghadapi dunia. Ekstrimnya, beberapa orang sampai sembarangan memulai hubungan lalu sengaja dibubarkan agar punya mantan seperti kebanyakan orang.

Punya mantan atau tidak, harusnya jangan sampai mempengaruhi tingkat percaya dirimu. Nih baca dulu beberapa alasannya. Biar kamu nggak terseret arus buru-buru pacaran hanya untuk punya mantan!

1. Belum punya daftar mantan bukan berarti pintu jodohmu nggak akan terbuka. Sebab tiap orang udah ditentukan jodohnya

Belum punya mantan bukan berarti tak akan punya jodoh di masa depan. Sebab jodoh, maut dan rezeki seseorang itu udah ditentukan sejak dilahirkan ke dunia. Pun denganmu sekarang. Meskipun belum pernah sama sekali berpacaran, kamu tetap punya jodohmu sendiri. Hanya saja jalanmu untuk bertemu dengannya masih dirahasiakan semesta. Kini saatmu untuk berbenah diri sampai nanti akhirnya dia yang digariskan untukmu datang melengkapi hidupmu.

2. Banyaknya mantan bukan prestasi. Justru kamu harusnya berbangga karena cintamu masih utuh sepenuhnya

Sepertinya masih banyak hal lain yang pantas untuk dibanggakan. Dan banyaknya mantan yang dipunyai jelas bukan salah satunya. Sebab banyaknya mantan menunjukkan kalau perasaan seseorang masih labil sehingga belum sepenuhnya dalam menetapkan hati. Kamu yang belum punya mantan ini harusnya bangga. Karena hatimu masih benar-benar terjaga. Cintamu juga masih utuh untuk kamu berikan ke dia yang masih dirahasiakan semesta.

3. Kata siapa yang belum pernah pacaran selalu kesepian? Mereka belum tahu saja kalau kamu punya hubungan pertemanan yang lebih kuat

Ini nih yang sering disalahartikan orang-orang. Mereka beranggapan kalau belum punya mantan itu hidupnya pasti datar dan membosankan. Bahkan kerap disangka sebagai orang yang paling kesepian. Padahal apa yang kamu rasakan tak sepenuhnya demikian. Memang sih ada kalanya kamu merasa seperti ada yang kurang. Namun seringnya kamu justru merasa bebas dan tak terkekang. Apalagi dengan pertemanan yang kamu miliki dari dulu sampai sekarang. Kamu layaknya burung merpati yang bebas menjelajah kesana kemari. Nggak ada yang melarang ketika kamu ingin mencoba berbagai hal.

4. Tak perlu malu hanya karena dianggap ‘tidak laku’. Toh kamu bukan barang dagangan yang bisa seenaknya diobral dengan label pacaran

Ada lagi satu anggapan yang makin buat hidupmu tak tenang, yaitu orang yang nggak punya pacar itu dianggap nggak laku. Padahal kamu dan orang-orang sepertimu sama sekali bukan barang dagangan yang bisa dengen seenaknya diobral. Apalagi hanya untuk satu label ‘laku’ atau ‘pernah pacaran’ yang sama sekali tak punya dampak akan kelangsungan hidupmu.

5. Lebih malu mana antara nggak punya daftar mantan dengan nggak punya daftar pencapaian? Apalagi setelah selama ini kamu berjuang~

Menjadi pribadi yang belum punya mantan memang penuh tantangan. Sebab saat yang lain sibuk membandingkan jumlah mantan yang mereka punyai, kamu hanya bisa pura-pura sibuk. Biar tak ikutan ditanyai soal mantan yang akhirnya hanya buatmu minder sendiri. Padahal harusnya kamu tak perlu malu apalagi menghindari mereka. Kamu justru harusnya berani stunning karena selama ini yang kamu lakukan tak hanya pacaran saja. Kamu bisa membuktikan kalau pribadimu mampu meraih apa yang dicita-citakan meski dibilang kesepian atau miskin cinta sekalian.

6. Punya mantan atau tidak, sama sekali nggak mempengaruhi keluarga kecilmu di masa depan. Jadi, masih malu sekarang?

Kebanyakan orang mempunyai mimpi yang sama: bisa membangun sebuah keluarga kecil bersama orang-orang tercinta. Termasuk kamu yang sampai sekarang pun belum pernah merasakan kecupan di pipi atau hangatnya dekapan dari pacar. Namun kalau dilihat-lihat lagi banyak atau tidaknya mantan sama sekali tak mempengaruhi impianmu saat membangun keluarga kecilmu nanti. Kalau tak percaya, kamu bisa bertanya sama ayah ibumu atau kakak-kakakmu yang lebih dulu berkeluarga.

Mulai sekarang angkat dagumu tinggi-tinggi. Hari-hari penuh rasa tak percaya diri sudah bukan saatnya lagi. Toh setiap orang punya lika-liku menemukan cinta yang berbeda-beda. Siapa tahu kamu tak perlu punya mantan tapi langsung ke lamaran kan?

Posting Komentar

0 Komentar