Tips agar Hidup menjadi lebih Bahagia (Part 3)

Winayajayasakti.org - Nah ini adalah postingan lanjutan dari Tips agar Hidup Lebih Bahagia Part 1 dan Part 2, yang belum baca, baca dulu yah. Kalau sudah mari kita lanjutkan :
Kak Sandy lagi Sumringah
11. Luangkan Waktu Untuk Pergi Ke Tempat Yang Tenang
Salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan stres adalah pergi ke tempat-tempat yang tenang. Kamu bisa pergi ke taman, gunung, museum, atau perpustakaan. Tempat-tempat yang tenang akan membantumu mengurai stres dan rasa gelisah. Secara otomatis, kebiasaan yang satu ini akan membuat hidupmu lebih rileks dan bahagia.

12. Sempatkan Membantu Orang Lain
Gunakan waktu luangmu untuk kerja sosial demi membantu orang lain. Lakukan juga hal-hal sederhana seperti membantu ibumu memasak atau ketika adikmu mengerjakan PR.
Tolong menolong dan gotong royong adalah ciri khas anak Pramuka
Ini lho yang bikin kamu merasakan kebahagiaan dari dalam dirimu sendiri. Ketika kamu bisa meringankan kesulitan orang lain, membuat temanmu tertawa, atau meaafkan kesalahan orang-orang disekitarmu. Sederhana ‘kan?

13. Kamu Perlu Waktu Untuk Dirimu Sendiri
Apakah dalam kegiatan sehari-harimu selalu berhubungan dengan orang lain? Sudahkan kamu punya cukup waktu buat dirimu sendiri?

Nggak ada salahnya kok pergi belanja, nonton bioskop atau jalan-jalan ke mall sendirian. Kadang, kamu justru akan menemukan kebahagiaan yang selama ini nggak pernah kamu rasakan. Aktivitas menyenangkan yang dilakukan sendirian bisa membuatmu merasa benar-benar bebas.

14. Jogging Atau Jalan Kaki Di Pagi Hari
Olahraga sederhana seperti berjalan kaki atau jogging di pagi hari jadi cara paling murah supaya bisa hidup bahagia. Olahraga membuat pikiran dan tubuhmu rileks. Dengan rutin berjalan kaki atau jogging, detak jantung menjadi lebih teratur dan tekanan darah cenderung normal. Cara ini juga disarankan para dokter bagi orang-orang yang menderita stres atau depresi.

15. Punya Hubungan Yang Baik Dengan Orang-Orang Di Sekitarmu
Orang-orang yang berbahagia adalah mereka yang punya hubungan baik sama keluarga, teman, atau pasangannya. Nah, kalau kamu gimana?

Ternyata, mereka yang punya hubungan baik dengan sekitarnya punya kemungkinan lebih rendah menderita tekanan darah, kolesterol, diabetes, atau stres.

16. Selalu Berpikir Positif
Berpikir positif berarti menghargai kebaikan-kebaikan di sekitarmu. Orang yang selalu berusaha berpikir positif akan jauh lebih bahagia daripada mereka yang sibuk mengkritisi hidup. Syukuri semua yang sudah kamu miliki sampai saat ini — baik itu kesehatan, pasangan, teman, atau keluargamu.

Ketika bisa bersyukur berarti kamu sudah merasa puas dan cukup dengan hidupmu. Rasa cukup dan puas inilah yang akan menuntunmu menjalani hari-hari yang bahagia. Jadi, nggak salah ketika kebahagiaan diukur dari seberapa kamu bisa mensyukuri hidupmu sendiri.

Apakah hidupmu sudah cukup bahagia? Jika belum, nggak ada salahnya ‘kan menerapkan tips-tips di atas. Mungkin, salah satunya akan berhasil menjadikanmu orang yang berbahagia. Selamat mencoba, ya!

Posting Komentar

0 Komentar