Tips agar hidup menjadi lebih Bahagia (Part 2)

Winayajayasakti.org - Nah ini adalah postingan lanjutan dari Tips agar Hidup Lebih Bahagia Part 1, yang belum baca, baca dulu yah disini. Kalau sudah mari kita lanjutkan :
Bahagia amaat :v

6. Sebaiknya, Hindari Multitasking
Menurut para psikolog, orang yang berusaha menyelesaikan beberapa hal dalam satu waktu akan lebih rentan menderita tekanan darah tinggi dan stres. Akan lebih baik jika mengerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu. Fokuskan energi dan pikiranmu pada hal itu.
Pada ngelamun, capek mikirin banyak kerjaan :v
Jadi, ketika kamu sedang mengerjakan draft skripsimu, jangan sekali-kali klik Facebook attau Twitter. Sama halnya ketika sedang berbicara dengan orang lain, jangan malah sibuk mengotak-atik ponselmu sendiri.

7. Pilih Hobi Yang Positif
Pastikan kamu punya hobi yang sifatnya positif, misalnya berkebun, bersepeda, atau berenang. Hobi inilah yang akan membuatmu tetap aktif ketika kamu punya waktu luang. Yup, menyibukan diri dengan hobi membuatmu merasa bahwa hidupmu sudah cukup memuaskan.

8. Ada Kalanya Kamu Harus ‘Istirahat’
Istirahat bukan berarti harus tidur atau nggak melakukan apa-apa. Tapi, luangkan waktu untuk beristirahat dari pekerjaan dan rutinitasmu. Biarkan pikiranmu sejenak kosong dan bebas dari berbagai informasi yang memberi imbas negatif.

Pasalnya, mengakses terlalu banyak informasi justru bisa membuatmu stres dan depresi. Hipwee pernah menuliskan tentang fenomena ‘kelebihan informasi’ di sini.

Kamu bisa mencoba meditasi dengan melakukan yoga, baca buku, menulis, atau menari. Istirahat dari pekerjaan dan rutinitas akan membuat hidupmu lebih bahagia. Di saat inilah kamu punya kesempatan untuk men-charge pikiran dan tubuhmu.

9. Coba Deh Pelihara Binatang…
Dibuktikan dalam penelitian bahwa hewan peliharaan efektif untuk menyembuhkan stres dan tekanan. Orang-orang yang punya hewan peliharaan punya resiko 50% lebih rendah untuk terserang penyakit jantung. Mereka lebih bisa mengatasi stres dan depresi daripada orang-orang yang nggak punya hewan peliharan.

Jadi kalau kamu, punya peliharaan apa nih di rumah?

10. Gunakan Aroma Terapi
Aroma terapi adalah salah satu yang bisa menghilangkan stres dan frustasi yang mungkin kamu alami. Semprotkan cairan aroma terapi di kamarmu. Bisa juga gunakan minyak atau lilin aroma terapi yang membuat kamarmu lebih segar dan wangi.

Menurut penelitian, lavender sangat efektif membuat pikiran menjadi lebih rileks. Sementara, rosemari terbukti meningkatkan kekuatan otak dan mengurangi rasa panik atau gelisah. 

lanjutannya dapat di baca disini ya! 

Posting Komentar

0 Komentar