7 Alasan kenapa kita harus Disiplin

Alasan kenapa banyak sekali orang gagal mendapatkan apa yang dia inginkan dalam hidup itu adalah karena tidak disiplin. Semua rencana, tanggung jawab dan beban tidak akan bisa selesai dengan baik tanpa kedisiplinan. Justru orang yang tidak memiliki bakat lebih berpeluang untuk sukses kalau dia disiplin.

Ada 7 alasan jelas kenapa jadi disiplin itu keharusan dalam hidup. Jangan sampai kamu masih saja keras kepala dengan tidak mau disiplin. Kamu yang bakal susah sendiri nantinya.

1. Disiplin akan membuatmu melek tanggung jawab, tidak sembarangan
Pada akhirnya kamu jadi orang yang bisa diandalkan. Karena kamu tahu tanggung jawab dan bisa dipercaya. Ini akan memberikan peluang padamu untuk lebih maju dari hidupmu sebelumnya. Dengan keteraturan, kamu bisa hidup lebih baik.

2. Disiplin akan mengarahkanmu pada visi yang jelas
Yang artinya kamu tidak hidup sembarangan dan semaumu sendiri. Kamu paham bahwa semua hal di dunia ini itu bukan tentang kamu saja. Makanya kamu jadi punya visi yang jelas tentang hidupmu. Apa yang mau kamu lakukan dan tujuan hidupmu.

3. Semua pekerjaan yang kamu lakukan, bisa terselesaikan dengan benar kalau kamu punya kedisiplinan
Kamu tidak akan diliputi kebingungan tentang mana yang harus kamu lakukan dulu kalau kamu disiplin. Justru kamu akan mencatat sesuai kepentingannya masing-masing, dan mengikuti daftar tersebut dalam eksekusinya. Kamu lebih bisa menyelesaikan tanggung jawabmu kalau kamu disiplin.

4. Kamu akan jauh dari kata stres karena kamu tahu apa yang harus kamu lakukan
Kalau kamu disiplin, kamu jadi tahu apa yang harus kamu lakukan sekarang dan nanti. Kamu bisa menempatkan semuanya sesuai skala prioritas yang kamu tentukan. Kamu tidak akan keluar dari jalur yang benar dan itu akan menghindarkanmu dari stres. Kamu sudah melakukan hal yang benar dan itu yang paling penting buatmu.

5. Kamu punya stamina yang lebih baik karena kamu tahu kapan waktu kerja dan kapan waktu istirahat
Kalau kamu disiplin, kamu bukan hanya bertanggung jawab pada pekerjaanmu tapi pada dirimu sendiri juga. Kamu tahu waktu untuk istirahat, kamu tahu waktu untuk kerja. Kamu akan makan makanan yang sehat dan punya pola hidup yang baik. Karena kamu disiplin, dan itulah yang akan menuntunmu melakukan semuanya secara teratur.

6. Kamu memiliki kehidupan pribadi dan pekerjaan yang seimbang
Kamu tidak memaksakan semua hal dilakukan dalam satu waktu. Justru, kamu teratur mengerjakannya satu persatu. Setelah itu, baru kamu mengeluarkan kepenatan dengan menghabiskan waktu bersama teman. Kamu punya hidup yang lancar kalau kamu punya kedisiplinan.

7. Kamu bisa jauh lebih produktif daripada orang lain kalau kamu punya kedisiplinan
Kamu jauh dari multi tasking. Kamu lebih terkontrol dan melakukan segalanya sesuai urutan. Makanya kamu akan mendapat hasil yang lebih memuaskan karena kamu melakukan semuanya secara benar dan tidak terburu-buru.

Apapun yang kamu lakukan jangan sampai tidak kamu pikirkan dulu bagaimana dampaknya. Jadi anak muda, harus punya visi soal hidup. Ingat, tidak selamanya kamu bisa menggantungkan hidupmu pada orangtua. Makanya kalau kamu disiplin, kamu pasti bisa melakukan semuanya dengan tepat.

Posting Komentar

0 Komentar