Kegiatan Petualangan Pramuka

Salam Pramuka!

winayajayasakti.org - Semakin banyak sarana rekreasi yang tersedia tidak hanya di kota-kota besar, tetapi sudah mencapai desa-desa seantero tanah air. Bioskop, amusement, rental Playstation dan game online telah membius semangat anak-anak muda untuk berpetualang di alam liar. 

BP pernah mengatakan anak-anak yang benar-benar sehat adalah yang terbiasa hidup dengan kehidupan Alam bebas. Melakukan petualangan adalah juga kegiatan yang menarik. Ada beberapa jenis petualangan yang dapat dilaksanakan oleh Anggota Pramuka diantaranya : 

a. Berjalan Kaki
Berpetualang tanpa memakai kendaraan juga bisa mengasyikan. kita dapat memilih rute yang indah pemandangannya serta udaranya masih segar.
Kak galih dan ka Diaz bepetualang jalan kaki bersama WJS 67

b. Bersepeda
Jika ad sepeda, berpetualang menggunakan sepeda juga dapat dilakukan. Jarak yang dijangkau pun akan menjadi lebih jauh. Bisa dilakukan berdua ataupun ber-ramai-ramai. 

c. Berkuda 
Jika ada Kesempatan bertualang menggunakan kuda akan sangat menarik dilakukan. Namun biayanya lumayan mahal. Tapi jika mampu mengapa tidak?

Bertualang di alam bebas sangat penting untuk pertumbuhan anak - anak remaja, tidak harus dilakukan saat liburan panjang saat akhir pekan juga bisa dilakukan. Selamat bertualang Kakak Semua.

Salam Pramuka!


source : Boyman, Andri Bob Sunardi. 2016

Posting Komentar

0 Komentar