Maagh Itu Bunuh diri Pelan-Pelan - Winaya Jaya Sakti

Winaya Jaya Sakti

Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Maagh Itu Bunuh diri Pelan-Pelan

Maagh Itu Bunuh diri Pelan-Pelan

Share This
Ini adalah Note fb saya yang sudah di share sampai ratusan orang, dan dibaca ribuan orang. Aneh padahal pas bikin tulisan ini cuma buat nyinggung mantan eh ternyata menyentuh banyak orang. Maka dari itu admin share lagi disini. Berikut Tulisannya :


Sekarang saya cuma mau ngomongin tentang penyakit maag dan orang orang sekitar saya yang menderitanya.... ini suatu pembahasan umum yang hampir dialami oleh semua orang, bahkan orang terdeket, sohib saya, adek, mantan (ampir semua).

kalo dalam tulisan ilmiah, tulisan dimulai dari hipotesis or anggapan penulis, maka hipotesisnya dalam masalah ini adalah "kebanyakan orang yang menderita maag kurang mensyukuri hidupnya sendiri". kenapa bisa dibilang gitu berikut penjelasannya...

sejatinya Penyakit  Maag adalah penyakit  yang ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung yang menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung. Dalam kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan. Namun produksi asam di lambung dapat lebih besar dari yang dibutuhkan bila pola hidup kita tidak teratur dan tidak sehat, misalnya :
    * makan tidak teratur atau terlalu cepat
    * makan makanan yang terlalu pedas dan berminyak
    * merokok dan banyak minum kopi/alkohol  stres yang berlebihan (kopi merangsang perbanyak asam lambung)

umumnya maag dibagi menjadi 4 tingkatan
1. Maag ringan : Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding.
2.  Maag sedang : Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan.
3. Maag kronis : Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya di bandingkan maag biasa.
4. Kanker lambung :Kanker lambung terjadi akibat mikroorganisme yang merugikan, yaitu Helycobacter pylori. bakteri Helycobacter itu bakteri hebat, karena disaat bakteri lain mati pada keadaan asam lambung, bakteri ini malah dapat hidup subur dan berkembang biak... sehingga bukan hal aneh lagi penyakit maag yang simple ini dapat membuat seseorang kehilangan nyawanya alias meninggal dunia.

Maag bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total, maag adalah penyakit yang dapat kambuh apabila si penderita tidak makan teratur, terlalu banyak makan, atau sebab lain. Biasanya untuk meredakan atau menyembuhkannya penderita harus meminum obat jika diperlukan.

dari penjelasan singkat diatas, udah jelas 80% seseorang kena maag, karena ulah dia sendiri... inilah makanya saya bilang bahwa orang yang punya penyakit maag kurang mensyukuri hidupnya sendiri... banyak orang yang TAU kalo dia punya penyakit maag bahkan sudah Parah / Kronis, tapi malah ngelakuin hal - hal yang bikin itu penyakit kambuh, paling gampang dan paling nyata di hidup gw adalah orang yang punya maag susah disuruh makan teratur. alasannya gak nafsu lah, gak laper, gak kepengen, 1001 alesan supaya dia gak makan.

mungkin banyak orang yang punya penyakit maag nyangkal kalo dia "gak maksud buat gak mensyukuri hidupnya" . tapi coba kalian pikir lagi, kalian gak makan apa karena gak punya makanan??, apa karena gak ada yang nyuruh makan?? faktanya orang orang disekitar saya yang punya penyakit maag parah, mereka selalu punya makanan buat dimakan, meskipun kadang gak sesuai dengan seleranya. tapi intinya makanan itu ada di depan mata. tapi malah milih buat gak makan. sadar gak sih, di luar sana banyak orang yang ngorek ngorek tempat sampah buat nyari sesuap nasi.? sadar gak sih di luar sana juga banyak ayah ato ibu yang harus maling atau ngelakuin apa aja yang penting anaknya bisa makan... sementara apa yang kalian lakuin... kalian ngeluarin 1001 alesan supaya gak makan...

gak makan karena gak ada yang nyuruh or perhatian?? apa lagi ini, kebanyakan orang sakit maag, selalu dapet perhatian lebih soal waktu dia makan... orang tua or keluarga selalu ngingetin bahkan di keluarga saya sendiri ampe di bentak kalo gak makan... temen or sahabat juga pasti ngingetin, apalagi seorang kekasih setiap smsan pasti aja ada kata "udah makan yank?'  kalian gampang aja jawabnya "nanti aja belum laper". tau gak itutu berarti semua orang peduli sama kalian wahai orang punya penyakit maag...  seperti yang dijelasin diatas tadi, penyakit maag ini bisa menyebabkan kematian, terus kalo kalo udah mati, apa kalian gak mikir semua orang yang sayang sama klian yang sering ngingetin makan bakal sedih...bakal kehilangan.. kalo kalian masih aja gak mau makan teratur berarti kalian itu gak sayang sama mereka, karena kalian tuh cuma buat mereka sakit n sedih karena gak bisa bantu kalian saat kalian kambuh nanti...

pesan saya sih buat kalian (yg seneng sama penyakitnya) saar donk, MAAG itu BUNUH DIRI PELAN-PELAN, kalo kalian sayang sama orang orang dikehidupan kalian SAYANGI dulu diri kalian... karena melihat kalian sakit sekali lagi itu membuat orang-orang yang sayang sama kalian TERSIKSA juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar!!

Pages