Pramuka WJS aktif menulis di Wattpad - Winaya Jaya Sakti

Winaya Jaya Sakti

Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pramuka WJS aktif menulis di Wattpad

Pramuka WJS aktif menulis di Wattpad

Share This
Salam Pramuka!
Apa kabar kakak pembaca semua? semoga selalu dalam keadaan baik. dalam artikel ini kami ingin menjelaskan tentang Aktifnya Pramuka WJS dalam menulis di Wattpad. 

Wattpad atau www.wattpad.com adalah sebuah media online atau bisa juga disebut sebagai media sosial bagi para penulis. Bisa dikatakan bahwa wattpad adalah wadah bagi para penulis yang baru mau memulai karirnya sampai penulis yang sudah terkenal. Kini wattpad telah tersedia dalam bentuk aplikasi android, IOS, dan kabarnya juga telah tersedia di windows phone.

Wattpad berfungsi untuk membaca maupun menulis buku. Di wattpad tersedia jutaan cerita dengan berbagai bahasa (termasuk Bahasa Indonesia) yang terdiri dari belasan genre. Wattpad juga menyediakan fitur-fitur keren seperti vote (untuk memvote buku), comment (untuk berkomentar pada buku), share (untuk berbagi), library (untuk menyimpan buku agar bisa dibaca offline), follow (untuk mengikuti orang kaya di twitter dan instagram), dedicate (untuk mendedikasikan pengguna lain), dan masih banyak fitur keren lainnya.

Menulis di Wattpad
Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan hieroglif (hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno. Tulisan dengan aksara muncul sekitar 5000 tahun lalu. Orang-orang Sumeria (Irak saat ini) menciptakan tanda-tanda pada tanah liat. Tanda-tanda tersebut mewakili bunyi, berbeda dengan huruf-huruf hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda. Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya mereka mudah diterbitkan.

Dengan menggunakan Wattpad akan lebih memudahkan lagi untuk kita menulis dan menarik pembaca. Awalnya blog di gunakan untuk menulis baik itu tulisan fiksi maupun non fiksi, namun menulis di blog membutuhkan tenaga ekstra untuk menarik pembaca agar membaca tulisannya. Sedangkan dengan wattpad akan lebih mudah untuk kita menarik para pembaca, karena tulisan kita sudah di kategorikan, sehingga pembaca akan mudah menemukan tulisan yang mereka cari. 

Keuntungan Menulis di Wattpad
Manfaat menulis di Wattpad ada banyak sekali, yang utama adalah agar tulisan kita di baca orang. Semakin banyak yang membaca semakin populer pula nama kita, tak sedikit tulisan di wattpad yang sudah di bukukan dan di filmkan. Contohnya Dear Nathan yang di tulis oleh Erisca Febrian. Selain itu dengan menulis di wattpad kita dapat mengasah kemampuan menulis kita. Kita juga dapat banyak masukan karena adanya fitur komentar dan Vote. 

Pramuka WJS aktif menulis di Wattpad
Banyak sekali anggota WJS yang menaruh minat pada dunia literasi, sehingga kita menggunakan Wattpad sebagai media. Berikut sebagian daftar anggota WJS yang aktif di Wattpad :
1. Bayu Iman Nurcahyo, saat ini dia adalah Instruktur Muda di WJS tulisannya di Wattpad sampai hari ini sudah dibaca 7320 Kali berjudul Pramuka Horror Story 

 2. Aini Nur Islamiati, dia saat ini duduk di bangku kelas 9, Tulisannya di wattpad sekitar tentang romansa anak muda. Tulisannya yang berjudul Love & Lost sudah dibaca hingga 57900 kali dibaca.

3. Shakila Bintang Prasetya, sang Pratama WJS 67 juga gak kalah aktifnya menulis di Wattpad dengan judul It's Me! yang sudah dibaca 1300an kali. Follow wattpadnya disini

jangan lupa di follow yah akun anggota kami, pasti di follback!

  1. FebrianitaPS
  2. Kalisaptrrr
  3. Salsabilacahya
  4. Falistaalfariz
  5. Syifaauliatunisa
  6. Isda Kana
Dan masih banyak lagi. Ingat kita sebagai Pramuka harus bisa menjadi Setiap Pramuka adalah kantor berita, maka dari itu giat lah dalam menulis. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar!!

Pages