Mading Eksternal Pramuka WJS - Winaya Jaya Sakti

Winaya Jaya Sakti

Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Mading Eksternal Pramuka WJS

Mading Eksternal Pramuka WJS

Share This
Mading atau kepanjangan dari Majalah Dinding adalah sarana komunikasi untuk berbagi  informasi dan pengetahuan untuk pembacanya.  Prinsip majalah tercermin lewat penyajiannya, baik yang berwujud tulisan, gambar, atau kombinasi dari keduanya. Dengan prinsip dasar bentuk kolom-kolom, bermacam-macam hasil karya, seperti lukisan, vinyet, teka-teki silang, karikatur, cerita bergambar, dan sejenisnya disusun secara variatif. Semua materi itu disusun secara harmonis sehingga keseluruhan perwajahan mading tampak menarik. Bentuk fisik mading biasanya berwujud lembaran tripleks, karton, atau bahan lain dengan ukuran yang beraneka ragam. 

Sejak tahun ajaran ini 2017/2018 Gerakan Pramuka Winaya Jaya Sakti melakukan beberapa pembaharuan dan penambahan Program Kerja diantaranya adalah program Mading Pramuka. Mading Pramuka WJS dibagi menjadi 2 yaitu Mading Internal dan Mading Eksternal. 

Mading Internal
Mading Internal Pramuka Wjs adalah Mading yang berada di dalam Sanggar/ruang Pramuka SMPN 1 Karangtanjung. Kontennya diisi dengan Informasi Intern Anggota dan Grafis-grafis penting lainnya. 

Mading Eksternal
Mading Eksternal Pramuka Wjs merupakan mading yang terbuat dari papan besar dan dipasangkan pada Pioneering Kaki 3. Kontennya berisi informasi kegiatan, Kesehatan, Seputar Pramuka, dan juga Motivasi belajar serta tak lupa memajang hasil karya Anggota baik itu berupa Puisi, Poster, maupun hanya sekedar gambar Doodle. 
Mading Pramuka WJS

Audiensi Mading


Penanggung Jawab Program Mading
Pada tahun ini PJ Mading ditugaskan kepada Anggota WJS 78 dengan Koordinator Syifa Fauziah.

Sekian program kegiatan kita tentang Mading WJS 78 baca juga tentang Program inovasi WJS 78.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar!!

Pages