LKBB SKARTA CHAMPIONSHIP 2017

     Tanggal 28 Oktober 1928 Pemuda Indonesia mengadakan kongres pemuda dan bersumpah bersama demi kesatuan bangsa, tahun 1945 Pemuda Indonesia mendorong Soekarno untuk memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, Tahun 1998 Pemuda Indonesia yang dikomandoi oleh Mahasiswa seluruh Indonesia berhasil menggulingkan Soeharto dari Jabatannya. Sejarah mencatat bagaimana pemuda Indonesia menjadi penggerak terjadinya perubahan di negeri ini, negeri yang meiliki 17.504 Pulau, negeri dengan luas 7,4 juta KM2 , negeri dengan jumlah penduduk lebih dari 220 juta jiwa, negeri yang memiliki kekayaan alam yang melimpah, dan negeri yang hutannya sebagai paru-paru Dunia. 
Jika kembali  masa sekarang, berita-beritanya selalu seputar Politik, Kasus Korupsi, Perebutan kekuasaan, dan tentang kehidupan glamour para artis Ibukota. Pemuda Indonesia mulai lupa dengan potensinya yang besar bila hanya melihat dan mencontoh berita-berita tersebut. Maka dari itu perlu adanya kegiatan bagi para Pemuda Indonesia yang mendidik dan terarah. Salah satunya dengan kegiatan PASKIBRA. 
Banyak yang menganggap kegiatan ekstrakurikuler Paskibra sebagai kegiatan yang kurang bermanfaat, padahal banyak sekali manfaatnya apalagi bila dikaitkan dengan kepemudaan. Kegiatan Paskibra identik dengan baris berbaris dan banyak sekali pelajaran yang dapat dipetik dari baris berbaris tidak hanya sekedar terampil dalam berbaris maupun mengibarkan bendera. Diantaranya adalah dalam baris hanya mendengarkan 1 Komando, dalam hal ini akan belajar untuk memimpin dan di pimpin. Lalu dalam baris harus memperhatikan lurusnya shaf dan banjar, dalam hal ini belajar tentang kekompakkan dan kerja sama tim yang baik dengan memperhatikan rekan atau teman dalam barisan. 
Maka dari itu kami mengadakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris Skarta Championship 2017, sebagai wadah untuk para Anggota Paskibra tingkat SMP se-Banten Open untuk berlaga dan menunjukan kemampuannya dalam Baris Berbaris. Harapan besar kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat Persatuan, Persaudaraan dan Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan perlombaan ini pula diharapkan dapat mengukur keterampilan Baris berbaris pesertaya sehingga selalu dapat ditingkatkan.
     Dengan kegiatan yang baik seperti Kegiatan Paskibra dan khususnya LKBB Skarta Championship, diharapkan Pemuda Indonesia akan menjadi pemuda yang diharapkan untuk perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.  Karena kembali ke sejarah bahwa Pemuda Indonesia lah yang selalu membawa Perubahan pada Bangsa ini. 

Pelaksanaan
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 April 2017 bertempat di lapangan SMPN 1 Karangtanjung, dari hasil kegiatan ini didapat hasil kejuaraan sebagai berikut :
  • Juara umum : SMPN 14 Kota Serang 
  • Juara 1 Utama : SMPN 14 Kota Serang
  • Juara 2 Utama : SMPN 16 Kota Serang
  • Juara 3 Utama : SMP Islam Darul Yaqin
Berikut Foto-foto kegiatan kami :





























Posting Komentar

0 Komentar