Kaka Teteh Pandeglang 2017 - Winaya Jaya Sakti

Winaya Jaya Sakti

Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kaka Teteh Pandeglang 2017

Kaka Teteh Pandeglang 2017

Share This
Pandeglang, Winayajayasakti.org - Sejatinya, Duta Wisata adalah sosok yang diharapkan dapat menjadi bagian terdepan di sebuah wilayah dalam menggali, memperkenalkan hingga kemudian menjadi bagian dari denyut kehidupan seni, budaya dan pariwisata daerah – di kutip dari Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Duta Wisata, baik di daerah maupun di pusat, didapat melalui sebuah rangkaian pemilihan yang menghabiskan biaya tak sedikit. Dengan standard penilaian yang juga tidak rendah. Di kemas dalam bentuk gelaran yang megah dan tentu mengandung ekspektasi serta filosofi daerah sehingga para pemenang diharapkan dapat benar benar memahami dan menjalankan segala keagungan budaya luhur daerah dimana mereka berasal.
kakateteh1
Kaka teteh Pandeglang 2017

Grand Final



Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Pandeglang atau disebut dengan Kaka dan Teteh Pandeglang 2017 diharapkan mampu memberikan peran positif terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Pandeglang. “Kaka Teteh Pandeglang 2017 harus terus mengembangkan potensi diri,  kreativitas dan inovasi untuk memberikan peran positif bagi pengembangan pariwisata di Pandeglang. Tugas baru dimulai,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati, usai menghadiri Persiapan Grand Final Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang 2017 di Sofyan In Convention Hall, Kabupaten Pandeglang, Jumat (28/7).

Eneng menambahkan Duta Wisata atau Kaka Teteh tersebut juga harus lebih mengenal potensi pariwisata di daerahnya dengan memperbanyak wawasan tentang kepariwisataan di Kabupaten Pandeglang. Mereka, harus mampu membangun Pariwisata Banten khususnya Kabupaten Pandeglang ke arah yang lebih baik. “Mereka diharapkan terus mengembangkan wawasan tentang kepariwisataan, mengenali potensi pariwisata daerahnya dengan baik, sehingga pariwisata Pandeglang semakin berkembang,” katanya.

Grand Final Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang yang dimulai Sabtu (29/7) merupakan puncak proses pemilihan mulai pendaftaran hingga masa karantina. Rizki Ardiansyah dari  Kecamatan Pandeglang yang terpilih menjadi Kaka Pandeglang 2017 mengungkapkan kebahagiannya terpilih menjadi duta wisata Kabupaten Pandeglang. “Mudah-mudahan ini dapat memberikan kebanggaan bagi saya dan keluarga, khususnya mama sama papa,” kata Rizki saat ditemui usai acara Grand Final. Menurut Rizki, Duta Wisata bukanlah tugas mudah dan memiliki tanggung jawab yang besar dalam mempromosikan pariwisata Banten kepada khalayak.  “Tanggung jawab besar ini mudah- mudahan dapat kami laksanakan, salah satunya mempromosikan wisata di Pandeglang,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Siti Alya Nabila. Teteh Pandeglang 2017 itu mengaku akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempromosikan pariwisata melalu berbagai media, salah satunya melalui sosial media. “Karena kami sudah terpilih, tentu tugas kami sebagai duta wisata akan kami laksanakan salah satunya adalah mempromosikan melalui media sosial,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar!!

Pages