Juara LTUB 2015

Lomba Tata Upacara Bendera atau yang biasa disingkat LTUB ini rutin di adakan oleh Dinas Pendidikan dan Dispora, lomba ini berjenjang dari Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Tahun ini kita tidak mengikuti karena tahun 2015 kita berhasil meraih juaranya meski harus puas dengan peringkat 2 di Provinsi Banten.

Jadi awaln persiapan LTUB ini dengan mengumpulkan dan menyeleksi petugas-petugasnya, yang diambil dari unsur Pramuka WJS, Paskibra Skarta, dan Osis Skarta. Didapat kak Satri Adi Gumilar sebagai Pin-Up nya. Peserta upacara di ambil dari kelas unggulan di sekolah. Latihan kurang lebih satu bulan dan sering mengambil jam pertama dan kedua.

Baju PDU pun di siapkan demi LTUB kali ini, kurang lebih satu stelnya kena harga 400 ribu rupiah, modal yang besar di keluarkan sekolah tetapi cukup sepadan dengan hasil yang kita raih. berikut beberapa foto kegiatan kami :

Petugas Pengibar Bendera

Drigen is Clarissa

Pembina Upacara Bapak Drs. Ma'mun, M.Pd

Peserta Upacara

Ini lah sang Pemimpin Upacara The Best Kak Satri


Yak demikian kegiatan LTUB kami, sebelumnya tahun 2006 pun kami menjuarainya di tingkat kabupaten tapi di Provinsi jadi Harapan 1 Ceritanya bisa dilihat disini.
~WJS

Posting Komentar

0 Komentar