Juara LT V 2012 : Kontingen Kwarda Jawa Barat - Winaya Jaya Sakti

Winaya Jaya Sakti

Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Juara LT V 2012 : Kontingen Kwarda Jawa Barat

Juara LT V 2012 : Kontingen Kwarda Jawa Barat

Share This
Penasaran dengan Kwarda Jawa Barat yang berhasil menggapai prestasi tinggi untuk regu Putri dan prestasi baik untuk regu Putra pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Nasional (LT-V) 2012? Para penggalang dengan gudep 07-029 – 07.030 ini berasal dari satu sekolah yaitu SMPN 14 Bandung yang memiliki nama regu tetap sebagai pasukan inti dengan nama Regu Melati dan regu Dragon. Nama regu yang diberikan turun temurun ini sudah sampai pada dinasti ke 21 untuk regu putra sedangkan regu putri dinasti ke 19.

“Sekolah kami langganan juara LT-III, kalau LT-V senior kami sudah pernah mengikuti tapi hanya satu regu jadi baru kali ini sekolah kami bisa mengirim lengkap regu putra putri yang diwakili oleh kami”

Selama latihan yang telah dipersiapkan selama beberapa bulan untuk LT-V ini pasti menyimpan cerita suda maupun duka. Seperti cerita regu Melati bahwa sukanya saat tukar-tukar cerita yang membuat mereka menjadi akrab. Hingga orang tua mereka juga menjadi seperti saudara. Ketika ditanya trik menjalin kekompakan, mereka mengaku setiap kali latihan, masing-masing membawa bekal makanan lalu dimakan bersama-sama dengan tukar menukar lauk, selain itu juga mengadakan liburan bersama.

Sehari sebelum pengumuman juara, tim Jurnal LT-V (2012) melakukan survey penjajakan suara mengenai regu yang pantas menjadi pemenang dan Jawa Baratlah yang memiliki suara terbanyak. Begitu dikonfirmasi mengenai hasil survey tersebut, regu Melati Kwarda Jawa Barat merasa terkesan “Alhamdulillah, kami bersyukur telah dipercaya hingga dipilih. Bagi kami itu menjadi doa untuk penentuan kemenangan sebenarnya besok pagi. Hal ini juga memacu kami untuk menampilkan yang terbaik”

Sedangkan komentar regu Dragon Kwarda Jawa Barat “Kami dijagokan hanya karna banyak kenalan aja jadi dikenal” rendahnya “Selain regu kami, kami menjagokan Jawa Tengah. Selain sesama Jawa, kami sudah saling kenal dari LT sebelumnya, kami tau kemampuan mereka karna kami selalu bersaing dengan Jawa Tengah” cerita Ruby Zulfiansyah selaku pemimpin regu Dragon yang ternyata pilihannya tidak salah karna Jawa Tengah hanya satu pringkat dibawah mereka yaitu prestasi cukup.

“Kami berjuang keras karna takut ngecewain instruktur yang dari LT-I sudah “jor-joran” mendukung kami” tambah regu Dragon. Dan kerja kerasnya pun tidak sia-sia, dalam pengumuman pemenang saat upacara penutupan yang dipimpin kak Amoroso Katamsi selaku Waka Kwarnas bidang Organisasi dan Kerjasama, Kwarda Jawa Barat berhasil mendapat juara dikedua regunya.

“Senang, rasanya kebayar kerja keras kami. Bersyukur, alhamdulillah” kesan regu Melati dan regu Dragon dengan linangan air mata bahagia “Belum kebayang untuk perayaan tapi nantinya mau ada penerimaan dan segala macem. Kami ingin berterimakasih untuk kak Kwartir dan yang melatih kita, kak Rangga, kak Ridwan, kak Budi, bu Iis, kak Dudi, kak opik, kak Dadan, kak Suwendi juga yang sudah membantu kita dari awal. Untuk teman-teman yang belum juara, terus berlatih karna kalau usahanya keras, hasilnya maksimal dan walau kita sakit jangan pernah mengeluh tapi coba paksain aja. Insya allah bisa!!”

Selamat Kwarda Jawa Barat, pertahankan prestasimu. Jadilah teladan bagi penggalang seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar!!

Pages