Polandia Vs Yunani 1-1 - Winaya Jaya Sakti

Winaya Jaya Sakti

Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Polandia Vs Yunani 1-1

Polandia Vs Yunani 1-1

Share This
Polandia vs Yunani: Polska Gagal Menang, Ditahan Yunani 1-1
TRIBUNNEWS.COM – Tuan rumah Polandia gagal meraih angka penuh di laga pembuka Euro 2012, setelah hanya bisa bermain imbang melawan Yunani. Dalam laga yang digelar di National Stadium Warsawa, Jumat (8/6/2012) itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Polandia dicetak Robert Lewandowski di menit ke-17. Sedangkan gol balasan Yunani dicetak Dimitrios Salpingidis di menit ke-51.
Bermain di hadapan publiknya sendir, Polandia tampil menekan sejak awal pertandingan. Di menit ke-5, Rafal Murawski menciptakan peluang pertama bagi Polandia melalui tendangan kerasnya. Namun bola berhasil diblok oleh penjaga gawang Yunani, Konstantinos Chalkias.
Di menit ke-11 giliran Yunani memperoleh peluang melalui tendangan bebas Karagounis. Tapi bola masih jauh dari gawang Polandia.
Satu menit kemudian Polandia memperoleh peluang, setelah Lewandowski menyodorkan umpan kepada Blaszczykowski. Sayang tendangan Blaszczykowski masih melebar dari gawang Yunani.
Di menit ke-17 Lewandowski memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan oleh Jakub Błaszczykowski, striker klub Borussia Dortmund itu mencetak gol lewat sundulan kepala. Skor 1-0 untuk Polandia.
Di menit ke-23 Katsouranis melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi bola tidak membahayakan gawang Polandia yang dikawal Wojciech Szczęsny.
Di menit ke-34 Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu kuning pertama di pertandingan ini, setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Polandia.
Berawal dari sebuah tendangan bebas, Polandia mendapat kesempatan untuk mencetak gol kedua di menit ke-35. Sayang tendangan Damien Perquis masih melebar dari gawang Yunani
Menit ke-43, Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Yunani. Yunani pun terpaksa bermain dengan 10 pemain.
Menit ke-46, pemain Polandia handsball di kotak penalti, tetapi wasit Carlos Velasco Carballo tidak memberikan penalti untuk Yunani. Jose Holebas memprotes wasit yang tidak memberikan penalti untuk Yunani, tapi ia malah diganjar dengan kartu kuning.
Di awal babak kedua, Yunani mengejutkan pendukung Polandia, berkat gol yang dicetak oleh Dimitrios Salpingidis di menit ke-51. Proses gol Yunani itu mirip dengan gol yang diciptakan oleh Polandia.
Berawal dari umpan silang di sisi kiri pertahanan Polandia, striker Yunani, Fanis Gekas, berusaha menyundul bola. Namun ia dihadang penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny. Salpingidis yang tak terkawal berhasil mencuri bola dan membobol gawang Polandia yang sudah kosong. Skor berubah 1-1.
Di menit ke-68 giliran Polandia yang harus bermain dengan 10 pemain, setelah Wojciech Szczesny diusir wasit karena menjatuhkan pemain Yunani, Dimitrios Salpingidis.
Salpingidis yang lolos dari jebakan offside, berhasil menyambut umpan lambung rekannya. Namun Szczesny menjegalnya, dan wasitpun langsung mengeluarkan kartu merah, sekaligus memberi hadiah penalti untuk Yunani.
Sayangnya Giorgios Karagounis yang menjadi algojo, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya ditepis kiper pengganti Polandia, Przemyslaw Tyton. Skor 1-1 ini akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan.
Susunan pemain:
Polandia: Wojciech Szczesny, Sebastian Boenisch, Marcin Wasilewski, Damien Perquis, Lukasz Piszczek, Eugen Polanski, Maciej Rybus, Ludovic Obraniak, Rafal Murawski, Jakub Blaszczykowski, Robert Lewandowski
Cadangan: Marcin Kaminski, Jakub Wawrzyniak, Rafal Wolski, Dariusz Dudka, Adrian Mierzejewski, Grzegorz Wojtkowiak, Grzegorz Sandomierski, Adam Matuschyk, Pawel Brozek, Przemyslaw Tyton, Artur Sobiech, Kamil Grosicki
Yunani: Konstantinos Chalkias, Giannis Maniatis, Avraam Papadopoulos, Vassilas Torosidis, Sokratis, Jose Holebas, Giorgios Karagounis, Sotirios Ninis, Kostantinos Katsouranis, Georgios Samaras, Theofanis Gekas
Cadangan: Nikos Liberopoulos, Stilianos Malezas, Konstantinos Fortounis, Giorgios Fotakis, Konstantinos Mitroglou, Alexandros Tzorvas, Kyriakos Papadopoulos, Michalis Sifakis, Ioannis Fetfatzidis, Georgios Tzavellas, Dimitrios Salpingidis, Grigoris Makos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar!!

Pages