Belanda vs Denmark 0-1

Michael Krohn-Dehli, Belanda 0-1 Denmark
0-1 menjadi skor akhir pertandingan Belanda vs Denmark di laga pertama Grup B Euro 2012 di Metalist Stadium Kharkiv, Sabtu (9/6/12). Hasil ini tentu menjadi sesuatu yang mengejutkan mengingat sebelum laga Belanda lebih dijagokan untuk menang atas Denmark.
Denmark yang tidak diunggulkan sudah menebar ancaman di menit kedua. Sundulan Daniel Agger memanfaatkan umpan tendangan bebas Simon Poulsen masih bisa ditangkap Maarten Stekelenburg. Semenit berselang, giliran Belanda yang beraksi lewat sepakan Jetro Willems.
Menit ketujuh, Robin van Persie mendapat peluang pertamanya. Mendapat sebuah umpan dari sisi kiri, tendangan kaki kirinya masih menyamping dari gawang Stephan Andersen.
Gol akhirnya tercipta di menit 24. Bukan dari Belanda, namun dari Denmark. Gerak tipu Michael Krohn-Dehli berhasil memperdayai dua bek Belanda sebelum ia mencocor bola dan melewati kedua kaki Stekelenburg. 0-1 untuk Denmark.
Gol Michael Krohn-Dehli, Belanda 0-1 Denmark
Belanda hampir menyamakan skor di menit 36. Blunder Andersen yang memberikan bola pada Arjen Robben masih gagal dimanfaatkan Robben. Sepakannya hanya membentur tiang gawang.
Denmark berkuasa jelang akhir babak pertama. Dua peluang mereka raih lewat Niki Zimling dan Krohn-Dehli. Namun bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Belanda.
Di babak kedua, Belanda bermain lebih menyerang. Dua kali Van Persie mendapat peluang untuk mencetak gol, namun ia kembali membuang peluang tersebut.
Mark van Bommel mencoba peruntungannya di menit 51. Sepakan jarak jauhnya deras menuju gawang Denmark. Beruntung Andersen berhasil menepisnya.
Belanda kembali membuang peluang di menit 63. Kerjasama Wesley Sneijder dan Robben belum juga menemui hasil. Para pemain Belanda terlihat sedikit frustasi.
Tujuh menit berselang, Krohn-Dehli kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Belanda. Aksinya dari sisi kanan mampu membuka celah di pertahanan Belanda. Sayang sepakannya  bisa ditepis Stekelenburg.
Klaas Jan Huntelaar yang baru masuk di menit 71 sudah mendapat peluang emas tiga menit setelahnya. Mendapat bola dari Sneijder, striker FC Schalke itu berhadapan satu lawan satu dengan Andersen. Namun kegemilangan Andersen membuat Huntelaar harus gigit jari.
Belanda 0-1 Denmark
Peluang terakhir Belanda lahir di menit 91. Sepak pojok Sneijder gagal dituntaskan dengan baik oleh kepala John Heitinga. Hasil akhir, Belanda 0-1 Denmark.

Posting Komentar

0 Komentar