Boulder Trip

Memanjat jalur-jalur pendek tanpa menggunakan tali, menggunakan "crash pad" (matras) sebagai pengaman jika kita terjatuh.
Bouldering
Bouldering adalah gaya panjat tebing yang dilakukan tanpa menggunakan tali dan biasanya terbatas pada jalur-jalur pendek dengn menggunakan crash pad atau matras untuk menahan pada saat kita jatuh agar tidak mengakibatkan cedera serius. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada batu-batu besar atau pun batu buatan di gym atau pun di luar ruangan.
Anda mungkin pernah juga melakukan kegiatan ini, tentunya jika anda para pemanjat tebing, maka tidak akan asing dengan kegiatan boulder. Bouldering kerap sekali kita lakukan pada waktu-waktu luang karena tidak terlalu banyak menggunakan alat-alat pengaman yang digunakan, hanya dengan modal sepatu panjat untuk mendapatkan friksi pada pijakan-pijakan yang tipis, magnesium atau kapur yang berguna untuk mengeringkan tangan, matras berbentuk bantalan busa tebal untuk menahan saat kita jatuh, sikat untuk membersihkan bagian tebing yang akan di pegang,  dan batu-batu besar tentunya untuk kita pecahkan jalurnya.

salah satu tempat yang digunakan untuk Boulder 

kemana-mana selalu membawa crash pad 
Kisah Boulder Pemuda Bandung
Bandung memiliki banyak potensi dalam penyaluran hobi, salah satunya adalah bouldering. Banyak sekali pegiat panjat tebing di Bandung khususnya dan umumnya di Indonesia, namun kegiatan ini hanya sebatas lomba untuk di pertandingkan dalam cabang olah raga saja, tanpa mempopulerkan untuk kalangan jiwa-jiwa muda yang awam dan haus dengan kegiatan ini.
Kami salah satu kumpulan (Pushing Panda) dari sekian banyak pemuda yang haus akan aktualisasi diri berusaha mempromosikan kegiatan ini agar dapat "dicicipi" oleh kalangan umum sebagai penyaluran salah satu hobi yang positif.

kapan pun, dimana pun, dokumentasi selalu ada 
Lokasi yang digunakan untuk gathering boulder selalu berpindah-pindah, diantaranya kawasan Citatah, Cililin, dan lain-lain (dimana ada batu distu kami berkumpul :D). Tidak ada syarat apapun untuk bergabung dan belajar dengan suka ria, kita selalu dengan tangan terbuka dan senyum yang lebar jika kalian mau mencoba untuk boulder hehe...

salah satu lokasi boulder di pinggir sungai 

jalur roof salah satu tantangan yang mengasikan 

bersaing sehat dengan senyuman seindah bunga 

jalur over hang cukup mengasikan juga 
Jalur-jalur yang kami temui sangat bervariasi, mulai dari yang mudah sampai yang susah ada semua disini. Yang pasti kita bebas berekspresi dalam kegiatan ini, bisa atau pun tidak bukan alasan untuk tidak mencoba jalur-jalur boulder ini, so... kamu juga bisa.
Bouldering ini merupakan gaya memanjat yang menekankan pada kekuatan dan dinamika gerak, fokusnya adalah gerakan individu atau urutan gerak. Rute atau jalur-jalur boulder merupakan suatu masalah yang harus dipecahkan dan disinilah "kenikmatan" dalam melakukan boulder. ketinggian yang biasa dipanjat adalah sekitar 3-5 meter dari dasar tanah.

Posting Komentar

0 Komentar