Altimeter


altimeter merupakan alat pengukur ketinggian yang bisa membantu dalam menentukan posisi. Pada medan yang bergunung tinggi, resection dengan menggunakan kompas sering tidak banyak membantu, disini altimeter lebih bermanfaat. Dengan menyusuri punggungan-punggungan yang mudah dikenali di peta, altimeter akan lebih berperan dalam perjalanan, yang harus diperhatikan dalam pemakaian altimeter :
- setiap altimeter yang dipakai harus dikalibrasi. Periksa ketelitian altimeter di titik-titik ketinggian yang pasti.
- Altimeter sangat peka terhadap guncangan, perubahan cuaca, dan perubahan temperatur.







contoh altimeter : Escape203
Altimeter adalah alat untuk mengukur ketinggian suatu titik dari permukaan laut. Biasanya digunakan sebagai navigasi dalam penerbangan, pendakian, dan kegiatan yang berhubungan dengan ketinggian.
Altimeter bekerja dengan beberapa prinsip.
* tekanan udara (yang paling umum digunakan)
* Mangnet bumi (dengan sudut inclinasi)
* Gelombang (ultra sonic maupun infra merah, dan lainnya)
Penggunaan Altimeter umumnya selalu diikuti dengan penggunaan kompas.
Ketelitian dan kegunaan yang baik Escape203's dalam semua kondisi-kondisi membuatnya sebuah pasangan ideal untuk pemanjat, pelayar boaters dan penggemar olah raga alam bebas outdoor seperti halnya untuk para profesional. Altimeter Escape203 menunjukkan ketinggian anda pada saat itu, kerugian atau keuntungan vertikal mendaki atau memanjat dari permulaan, seperti halnya pendaratan dan pendakian nilai vertikal anda dalam ft/h (m/h). Sampai 20 poin ketinggian dapat disimpan ke dalam memori untuk tinjauan ulang kemudian. Buku pencatat kejadian satu memori menyimpan total kenaikan/penurunan ascent/descent yang vertikal untuk batang kayu, seperti halnya pencapaian ketinggian maksimum dan minimum sepanjang aktivitas. Unit juga menyimpan pengumpulan kenaikan / penurunan ascent / descent vertikal dalam waktu periode yang panjang. Cakupan ketinggian meluas sampai 29 500 ft (9 000 m). Resolusinya dapat disetel oleh pemakai maupun 3ft (1 m) atau 10 ft ( 5 m).
Barometer Escape 203 menjauhkan anda dari badai yang akan dating dan menunjukkan status kemutlakan dan tekanan permukaan laut, temperatur seperti halnya kecenderungan barometric bertahan selama 6 jam. Kelebihan Escape203 juga memiliki alarm tekanan. Dalam status aktif alarm akan memperingati pemakai pada perubahaan tekanan menjadi 4 mbar/0.10 inHg selama 3 jam ke atas. Fitur khusu dari Escape 203 adalah " mengunci mekanisme" yang akan menahan ketinggiian altitude dari perubahan bila unit tersebut ditujukan kegunaannya untuk memonitor cuaca saja. Dengan cara yang sama, ketika alat digunakan sebagai altimeter, tekanan permukaan laut akan tetap pada posisi yang sama dan barometric berubah jika mempengaruhi ketinggian altitude dan pembacaan tekanan mutlak. Resolusi barometer adalah 1 mbar/0.05 inHg.
Memori barometer secara otomatis menyimpan sejarah temperatur dan tekanan barometer selama 24 jam, seperti halnya maksimum dan minimum selama waktu itu juga. Unit ini juga menyimpan maksimum dan minimum tekanan dan nilai temperature dari waktu ke waktu, dimana yang membuatnya sangat berharga yang menaksir kecenderungan yang barometric.
Sebagai tambahan, Escape203 mempunyai mode waktu dengan fungsi jam normal seperti waktu pada saat itu dengan format 12/24 jam, tanggal dan hari.
Kilauan tampilan dan baterei yang dapat pemakai tukar membuat Escape 203 bahkan pantas untuk kondisi-kondisi yang kasar. Ia beroperasi dengan tiga tombol dimana mudah bahkan pada saat mengenakan sarung tangan. Unit ini adalah tahan air dan compensated temperatur. Tali temali kapal leher seperti biasanya.
Alat Escape203 ringan dan nyaman pas di tangan ergonomically, dengan kira-kira beratnya 55 g.
Liputan:
Altimeter menunjukkan arus ketinggian, kerugian atau keuntungan vertikal dari permulaan mendaki atau memanjat, seperti halnya nilai pendaratan dan pendakian vertikal
Sampai 20 poin-poin ketinggian dapat disimpan di memori untuk tinjauan ulang di kemudiannya
Buku pencatat kejadian-satu memori menyimpan total naik/turun ascent/descent vertikal untuk batang kayu, pencapaian ketinggian maksimum dan minimum sepanjang aktivitas.
Memori barometer secara otomatis menyimpan temperatur dan tekanan barometer, nilai-nilai maksimum dan minimum
Jam berfungsi normal: waktu, tangga, hari
Tahan air

Posting Komentar

0 Komentar