Jambore Dunia 2012 di Jepang - Winaya Jaya Sakti

Winaya Jaya Sakti

Pramuka SMP Negeri 1 Karangtanjung

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Jambore Dunia 2012 di Jepang

Jambore Dunia 2012 di Jepang

Share This
Sebentar lagi dengung jambore dunia yang ke-22 akan segera berakhir. Dan tepat pada 17 juli 2008, Negara yang berjuluk negara sakura tersebut berhasil memenangkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan even akbar dunia lima tahuan, yakni jambore dunia yang ke-23. Meski masih lama, tapi even ini benar-benar telah di persiapkan jauh-jauh hari.
Pada presentasi yang disampaikan oleh Mari Nakano sebagai Chairperson jamboree management team – Japan 2015, Jambore kali ini membawa tema “WA” atau “a Spirit of Unity” yang di simbolkan dalam huruf kanji. “WA” mempunyai makna  harmoni, semangat persatuan, kerjasama, persahabatan, perdamaian, dan juga merangkum budaya Jepang.
23rd world jamboree akan dilaksanakan pada 28 July sampai 8 Agustus 2015 didaerah Kirara-hama, Yamaguchi City. Terletak di bagian barat Pulau Honshu,Yamaguchi telah aktif dalam perdagangan dengan benua Asia dari zaman kuno, mewakili titik pertemuan budaya Jepang dan budaya asing. Akses ke tempat ini mudah oleh  sistem transportasi kecepatan tinggi seperti pesawat terbang dan kereta api peluru Shinkansen.
Dan sebagai ajang pemanasan menyambut jambore dunia yang ke -23, Jepang akan mengadakan Asia-Pacific Regional Scout Jamboree dan 16th Nippon (National) Jamboree pada tahun 2013. Dan yang lebih heboh lagi, jambore dunia Jepang yang belum terlaksana ini, ternyata jambore dunia yang ke 24 sudah banyak yang antri ingin menjadi tuan rumah. Kita tunggu kabar berikutnya. Dan yang menjadi pertanyaan besar adalah, “kapan Indonesia bisa menjadi tuan rumah jambore dunia?”. Mari kita renungkan :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar!!

Pages