Pramuka Pramudi, Pramuka Jarang Mandi

Pramuka Pramudi (Pramuka jarang mandi???)


Kakak pembaca pastinya sudah serng mendengar guyonan atau nynyian sindiran seperti pada judul posting ikba 56 kali ini. jadi sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yang menjadi masalah benar gak sih nyanyian itu?? Menurut saya nyanyian itu bisa kita bilang benar tapi juga bisa kita bilang salah. Koq bisa gitu yagh?? berikut pemaparannya;
Kenapa Benar?
Karena faktanya di setiap kegiatan perkemahan pramuka baik itu persami ataupun perjusami kebanyakkan peserta dan bahkan panitia "gak Mandi". Mereka tak mandi karena punya banyak kegiatan lainnya atau mungkin kuota airnya tidak memenuhi jumlah peserta, dan banyak alsan lainnya.
terus kenapa salah???
ya itu karena mereka tak mandinya kan cuman saat kegiatan perkemahan, selepas itu alias di rumah anak pramuka pastinya mandi dunkz. kalau di rumah pun mereka "gak mandi" pastinya sudah kena marah oleh orang tuanya atau saudaranya dirumah karena terganggu oleh keringat dan bau badanNya. Tapi saat ada kegiatan berkemah "gak mandi" pun takkan jadi masalah, taukan kenapa?? karena pastinya semua peserta kegiatan sama sama bau badan jadi gakkan ke ganggu.
Seharusnya gimana?
tentu saja kita harus mandi. karena kalau kita lihat point pertama dasa dharma "takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa kita akan tahu bahwa ajaran pertam dalam agama islam adalah Tharah atau bersuci. selain itu juga mandi merupakan cara palling mudah untuk menjaga kesehatan, karena setelah mandi badan kita akan lebih segar dan dapat menghilangkan semua bau keringat dan bau badan yang menempel di badan kita. lagi pula mandi itu memperlancar peredaran darah kita loch.
Berikut ini ada tips buat kakak pembaca yang biasanya gak mandi saat berkemah, yaitu;
1. Bawalah selalu alat mandi sendiri dari rumah ( sikat gigi dan pasta gigiya, sabun mandi, dll)
2. bangun lebih pagi dari pada peserta lainnya (biar tak keduluan gitu)
3. Tutup kamar mandi atau MCK yang rapat ( biar tak ada yang ngintip)
4. Kalau sudah bersih mandinya, jangan lupa mengganti semua baju yang kita kenakan (apalagi pakaian dalam) jangan di pakai lagi karena bisa menimbulkan penyakit.
Nah kakak - kakakpembaca sekarang kita sudah tau kan bagaimana caranya menjadi anggota pramuka yang tidak PRAMUDI. semoga kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari hari. amiend....

posted by : Ka Bayu nomaden LoNa

Posting Komentar

0 Komentar